Matematika

Mengubah Pecahan Desimal berulang ke Bentuk Pecahan Biasa

Ayo kita belajar cara mengubah bilangan decimal berulang seperti 1.121212… menjadi bentuk pecahan biasa, untuk adik-adik yang sudah belajar Matematika Bilingual di sekolahnya, Find Recurring 1.121212… to Fraction or convert 1.121212… to fraction?

Nach gimana cara atau langkah-langkahnya sudah pade tahu/ ngerti ? (Lho pa guru ini gimana diajarin aja belum, udah nanya), iya kan sekarang bukan di jaman Siti Nurbaya, materi yang belum dibahas guru dikelas, sudah banyak media yang dapat dipelajari, sekarang mah tinggal mau bahasa kerennya mah motivasi.

Lalu kalo udah bisa yang diatas gimana dengan soal ini :

Berapakah 1,24121212121212… =  (dalam pecahan)

Kalo belum bisa, coba simak tayangan video berikut :

Dan bila tidak atau belum juga paham nanti paguru bahas di kelas ya, mo dibahas secara tertulis disini paguru memerlukan banyak waktu sich, nanti deh pada saatnya di posting.

About these ads
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s